IPeKB JATENG SIAP MENUJU MDGs 2015

Kamis, 26 Mei 2011

IPeKB Jateng menjadi Obor Semangat Penyuluh KB Masa Kini.


Peran Penyuluh KB dalam mengelola Program Kependudukan dan KB di lapangan, sangat dibutuhkan dan menjadi sangat startegis mengingat pertumbuhan penduduk di Indonesia semakin meningkat. Seiring dengan itu tenaga penyuluh semakin berkurang mengingat masa usia pensiun menjadi batas akhir pengabdiannya dan berpindah tugas ke dinas lainnya. Namun demikian peran para penyuluh KB di Jawa Tengah harus tetap eksis dan memiliki kopetensi serta potensi di saat ini.

Demikianlah yang selalu dijabarkan oleh Ikatan Penyuluh KB Indonesia ( IPeKB) Jawa Tengah pada setiap kesempatan wawancara maupun tatap muka baik di RRI maupun dalam acara yang ditayangkan oleh TVRI Jawa Tengah.
Peran aktif dalam penulisan di media masa dan ikut serta dalam tayangan acara Televisi “Warung KB“  yang dilakukan oleh penyuluh KB di Jawa Tengah menunjukan  bahwa para Petugas lini lapangan yang memiliki ‘link’ sampai tingkat lini terbawah ini , masih tetap kreatif dan mampu berkreasi. Semangat kerja dan berinovasi dalam dinamika lapangan harus tetap terjaga dan selalu tumbuh dalam diri seorang penyuluh KB di Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket